Ada Razia Kendaraan Bermotor !!!, SIM nggak ada didompet . . .

Posted: Oktober 18, 2008 in Journey

Jumat malam tepatnya tanggal 17 Oktober 2008, kira-kira jam 7.30 gue baru pulang dari kantor dan mau menuju kerumah, lagi asik-asiknya nyantai diatas motor tiba-tiba gue ngelihat segerombolan Polisi dikiri dan dikanan jalan tepatnya didepan agak kekanan dikit dari BANK BCA Singaraja. Pertama-tama gue kira ada kecelakaan, eh .. eh.. ternyata ada razia kendaaran bermotor.

Dengan pede gue berhenti dan menepi, karena gue pikir surat-surat (SIM dan STNK) lengkap. Kemudian ada seorang polisi yang menghampiri dan meminta gue menunjukan SIM dan STNK. Dengan nyantai gue ambil dompet untuk mengeluarkan SIM, but…!!! apa yang terjadi, SIM tidak ada didompet, kemudian gue keluarin semua isi dompet, gue geledah, tapi kagak ketemu juga. untuk menenangkan suasana gue tunjukan STNK dulu, STNK gue ambil dari bagasi motor. Kembali ke SIM lagi…, seluruh isi dompet dah gue keluarin, tapi nggak ada juga sesuatu yang namanya SIM, padahal gue nggak pernah mengeluarkan SIM dari dompet, lama juga gue berpikir “kemana sim gue…”, sampai akhirnya si Polisi bilang “mari ikut saya”, he he .. naga-naga mau kena tilang nih…., sampai disini gue masih bingung, bingungnya bukan karena mau ditilang tapi bingung mikir dimana SIM gue, kalau cuma ditilang paling-paling bayar 20-30 ribu, kalau SIM yang hilang….? bisa berabe… (180 ribu + tetek bengek…). Tapi gue belum nyerah, gue coba cari dibagasi, gue geledah tuh bagasi, eh eh… ternyata nongol juga tuh si SIM, yang notabene tempatnya sama dengan tempat STNK motor, ha ha ha… baru gue inget, dulu pernah saat berangkat kerja tapi terburu-buru dan ditengah jalan ketemu razia juga, nah karena buru-buru setelah menunjukan surat-surat ke Polisi, SIM nggak gue masukan kedompet lagi, tapi gue letakkan di tempat STNK… , “dasar pikun”.

BTW gue lega… polisinya juga cuma bisa nyengir dan bilang “terima kasih atas waktunya dan sebaiknya SIM nya diletakkan saja didompet biar nggak bingung..”. he he.. trim Mr. Polisi

Tinggalkan Balasan

